Kamis, 24 Mei 2012

Liputan Radar Banten II

Naufan Putra Perluas Ekspor
By redaksi
Sabtu, 24-Juli-2010, 07:42:43




SERANG – CV Naufan Putra secara perlahan terus memperluas ekspor emping belinjo ke berbagai negara. Setelah rutin mengekspor ke Arab Saudi dan Korea Selatan sejak tiga tahun lalu, kini giliran ke Malaysia.


“Saya dapat order dari suatu perusahaan di Malaysia. Mereka tertarik dengan emping saya dan akhirnya bekerja sama setelah membaca berita di Radar Banten,” ungkap Direktur CV Naufan Putra Bahrudin didampingi istrinya, Mahfudoh, saat pengepakan emping yang siap ekspor di ruko Citra Gading, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (22/7).
Radar Banten pada 29 April 2010 memberitakan usaha CV Naufan Putra berjudul Emping Banten Tembus Pasar Internasional. “Sejak diberitakan, dapat respons bagus. Pengusaha emping di kita juga ada yang datang dan mengajak kerja sama. Saya siap saja asalkan kualitas empingnya sesuai standar ekspor,” ungkap Bahrudin.
Bahrudin mengungkapkan, untuk ekspor ke Malaysia menggunakan kemasan plastik baru ukuran 0,5 kilogram dengan merek Super. Sementara ke Arab Saudi tetap memakai merek Three Stars dan ke negara-negara Jazirah Arab merek Food Island sesuai kesepakatan dengan mitra usaha di negara tujuan ekspor. “Bulan ini kita juga sudah ekspor ke Thailand sebanyak 3 ton dan ke Sudan 2,5 ton. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit ada perkembangan,” kata Bahrudin.
Ia berharap usaha emping yang dirintisnya sejak puluhan tahun lalu terus berkembang dan mampu menghidupi ratusan perajin emping binaannya di Mancak, Waringinkurung, dan Bojonegara di Kabupaten Serang dan perajin di Kota Cilegon. Saat ini Bahrudin sudah menyiapkan lahan sekira 1.000 m2 di Cipocok Jaya untuk gudang dan tempat pengepakan. (yes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

123 456